Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sebaran Bantuan Sapi Kurban Pemprov Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mulai membagikan 357 ekor sapi untuk masyarakat Kalteng sejak kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menyampaikan penyaluran bantuan tersebut disesuaikan dengan jumlah penduduk sesuai dengan agama tertentu.

“Pak gubernur mengharapkan, karena Sapi dibeli dari petani maka perekonomian masyarakat akan bergerak di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Data yang berhasil dihimpun menunjukan bantuan yang paling banyak diserahkan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 63 ekor, setelah itu Kapuas dengan jumlah 54 ekor, Pemprov Kalteng 43 ekor, Pulang Pisau dan Kotawaringin Barat masing-masing 29 ekor.

Kemudian Barito Utara dan Murung Raya masing masing 25 ekor, Barito Selatan 24 ekor, Seruyan 19 ekor, Sukamara 15 ekor, Palangka Raya 14 ekor.

Setelah itu ada Kabupaten Katingan dengan jumlah 7 ekor dan terakhir Barito Timur, Lamandau dan Murung Raya masing masing mendapatkan 3 ekor sapi. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru