Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kapuas Kerja Sama Dengan BAN SM, Sasar Akreditasi 37 Sekolah Tahun Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas dengan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kalimantan Tengah (Kalteng), menjalin kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU).

MoU tersebut ditandatangani langsung Kepala Disdik Kapuas Suwarno Muriyat dan Kepala BAN S/M Kalteng Slamet Winaryo.

Suwarno Muriyat mengakui adanya kerja sama tersebut, yang mana tahun 2021 ini untuk Kabupaten Kapuas ada 37 sekolah sasaran dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah dan memang sekolah tersebut belum terakreditasi.

"37 sekolah tersebut sudah dikoordinasikan beberapa waktu lalu, dan sudah diberikan dukungan terhadap apa saja yang akan dilakukan akreditasi," kata Suwarno, Senin 19 Juli 2021.

Kemudian, lanjut Suwarno, para asesor yang ada di Kalteng dan Kabupaten Kapuas akan turun langsung ke sekolah, karena tidak bisa virtual mengecek indikator jadi acuan dalam penetapan akreditasi.

"Selain itu, ada beberapa sekolah ikut dievaluasi akreditasinya, apakah naik atau turun," ucapnya.

Suwarno optimis melalui bimbingan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, akreditasi dapat meningkat. "Karena terkait akreditasi sangat penting. Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi, apabila akreditasi tinggi ada reward melalui dana BOS kinerja," tuturnya.

Disdik Kapuas juga sebelumnya sudah menjalin kerja sama atau MoU dengan BAN PAUD Dikmas akreditasi TK/PAUD dan PKBM.

"Bagi kami Disdik Kapuas, kerjasama ini penting sekali, karena kami berkeinginan akreditasi makin meningkat tujuan program pendidikan hebat Kapuas cerdas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru