Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Terima Bantuan 3 Sapi Kurban dari Pemprov

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juli 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menerima bantuan 3 ekor sapi kurban dari Pemprov Kalimantan Tengah untuk Idul Adha 1442 Hijriyah.

"Ada 3 ekor dari pemprov. Dari PT PAMA dan PT KPP 6 ekor, Bank Kalteng 3 ekor, kontraktor 4 ekor dan pengadaan Pemkab Barito Timur melalui PHBI (Panitia Hari Besar Islam) ada 63 ekor," ungkap Bupati Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin, 19 Juli 2021.

Dia berharap, warga Barito Timur yang mampu turut menyediakan hewan kurban pada hari raya kurban tahun ini.

Ketua PHBI Barito Timur, Rusdianor menjelaskan, hewan kurban akan didistribusikan ke seluruh kecamatan dengan mempertimbangkan permohonan pengurus masjid dan langgar, jumlah jemaah maupun hewan kurban yang disiapkan secara swadaya serta sumbangan pihak swasta.

"Hewan kurban yang akan di distribusikan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh dinas perikanan dan peternakan, jadi mereka yang menentukan layak atau tidaknya hewan kurban yang akan didistribusikan, namun dari sisi umur kami sudah menentukan umur hewan kurban yang layak sebelum dibeli," kata Rusdianor.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur, Mishael yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya mendatangi mesjid-mesjid atau tempat penampungan hewan kurban untuk memeriksa kesehatan hewan tersebut serta memastikan hewan yang dipotong nanti layak dijadikan kurban.

"Saat ini kami sedang bergerak ke mesjid-mesjid untuk memeriksa kesehatan hewan kurban," ujar Mishael via sambutan telepon. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru