Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Sterilisasi Masjid-masjid Jelang Idul Adha untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juli 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Pemerintah Kecamatan Dusun Timur bersama TNI Polri melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid perkotaan Tamiang Layang, Senin, 19 Juli 2021.

"Besok kan hari raya Idul Adha, biasanya warga yang melakukan salat lebih banyak dari hari-hari biasa. Untuk itu, kami bersama TNI Polri melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid untuk mencegah penularan covid-19," kata Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dibagi dalam dua tim. Yakni satu tim dipimpinnya sendiri dan tim lainnya dipimpin Lurah Tamiang Layang.

"Desa Magantis, Matabu dan Maragut juga sudah kami arahkan agar melakukan penyemprotan disinfektan," kata Ristanto.

Meski sudah melakukan penyemprotan disinfektan, dia berharap jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

"Pandemi ini belum berakhir, saya berharap masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan sehingga aman dari penularan covid-19 saat salat Idul Adha maupun saat pembagian daging kurban," kata Ristanto. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru