Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Bawakan Sembako dan Vitamin untuk Warga Isolasi Mandiri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Juli 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Bupati Lamandau H Hendra Lesmana melakukan monitoring penaggulangan Covid-19 di lapangan, Senin 19 Juli 2021. Selain berkeliling ke Pos Satgas Covid-19, Bupati juga menyambangi sejumlah rumah warga di Kota Nanga Bulik yang penghuninya tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Saya ingin pastikan langsung jika warga yang sedang isoman ini tetap sehat dan kebutuhan pangannya terpenuhi," ujar Hendra Lesmana di sela kegiatannya. 

Saat menyambangi rumah warga yang isoman, Bupati Lamandau juga didampingi Camat dan Lurah serta beberapa unsur Forkopimda diantaranya Kapolres, Kajari dan Pasi Teritorial Kodim 1017/Lmd.

Tak kurang dari 7 rumah ia sambangi. kala itu, Bupati Hendra juga melakukan komunikasi berjarak dari halaman rumah menanyakan berbagai hal terutama soal kondisi kesehatan.

"Tetap semangat ya pak, bu. Kita semua pasti akan melewati cobaan ini. Kalau ada apa-apa atau memerlukan apa-apa hubungi saja Satgas," kata Bupati menyemangati.

Tak hanya ngobrol, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan berbagai jenis makanan pokok termasuk obat-obatan serta vitamin bagi mereka yang isoman.

Warga yang ditemui juga merespon baik kedatangan Bupati Hendra Lesmana dan rombongan, mereka berterima kasih karena merasa telah diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"Terma kasih ya pak Bupati, terima kasih atas perhatiannya. Semoga saja pandemi (Cobid-19) ini segera usai," ucap salahseorang warga RT 4 Nanga Bulik, yang tengah menjalani isoman kala itu. 

Diketahui, ada 94 orang warga Lamandau yang kini sedang menjalani isolasi mandiri, jumlah itu merupakan hasil tracking dari kasus positif Covid-19 sebelumnya. 

Disebutkan Hendra Lesmana, sosialisasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lamandau akan terus digencarkan. Termasuk dengan menyisir potensi kasus melalui tracking serta melakukan patroli penerapan aturan pengetatan PPKM skala mikro. 

Menyoal data terbaru tentang kasus Covid-19 di Kabupaten Lamandau, Bupati Hendra menyebut jika penambahan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir tidak mengalami penambahan yang signifikan, namun aturan pengetatan PPKM skala Mikro sesuai arahan pemerintah pusat masih tetap berlaku hingga besok (20 Juli 2021), sambil menunggu instruksi dan arahan selanjutnya dari Gubernur Kalteng. 

"Meskipun data mingguan perihal penambahan angka kasus Covid-19 (di Lamandau) ada kecenderungan mulai melandai dan Satgas sediri tidak menemukan klaster baru, namun kita tetap waspada sambil mengevaluasi secara berkala," bebernya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru