Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Izinkan Salat Idul Adha Berjamaah Asalkan Taat Prokes

  • Oleh Hendri
  • 19 Juli 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memperbolehkan Salat Idul Adha yang dilaksanakan besok, Selasa, 20 Juli 2021.

Adapun syaratnya, petugas wajib mengatur jarak antar jamaah satu dengan jamaah lainnya dan hanya boleh melaksanakan Salat Idul Adha maksimal 50 persen dari total kapasitas rumah ibadah.

Jamaah juga wajib menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19. Serta tentunya dalam keadaan sehat saat mengikuti shalat Id.

Sedangkan, untuk masyarakat lansia diimbau untuk tetap di rumah. Selanjutnya, jamaah yang melaksanakan salat Idul Adha harus berasal atau berdomisili sekitar masjid tersebut.

“Apabila ada panitia penyelenggara yang melanggar hal-hal tersebut, maka Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya tidak memperbolehkan masjid tersebut untuk melaksanakan kegiatan," katanya, Senin 19 Juli 2021.

Fairid juga meminta tim untuk melakukan pengawasan saat pelaksanaan ibadah besok. Baik selama salat berlangsung maupun saat pembagian hewan kurban. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru