Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satops Patnal Rutan Kelas IIB Buntok Gelar Razia Dadakan

  • Oleh Uriutu
  • 19 Juli 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Rutan Kelas IIB Buntok menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin, 19 Juli 2021.

Razia tersebut dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), M Nur. Sebelum razia, dia memberikan arahan kepada tim satops patnal agar lebih teliti dan berhati-hati.

M Nur mengatakan, pemeriksaan, pengawasan dan penggeledahan ini dilakukan secara rutin dan insidentil sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam rutan terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Razia kita laksanakan secara insidentil untuk mendeteksi dini gangguan kamtib dan peredaran barang-barang terlarang seperti ponsel, narkoba, sajam, dan lainnya,” kata M Nur.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur mengatakan kegiatan razia rutin ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah untuk selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di lapas/rutan.

"Razia rutin ini sudah sepatutnya diaksanakan sesuai dengan arahan bapak Kakanwil. Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan kepada seluruh petugas untuk selalu waspada dan segera laporkan kepada pimpinan jika terdapat hal-hal yang menyimpang, agar segera kita tindaklanjuti,” jelas dia.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan razia dapat memberikan efek peringatan dan pengertian kepada WBP untuk tidak melakukan pelanggaran tata tertib dan saling menjaga ketertiban agar terciptanya suasana yang kondusif. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru