Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pemprov Kalteng Dilarang Bikin Acara saat Iduladha 1442 H

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menginstruksikan kepada ASN untuk tidak mengadakan acara saat momen Hari Raya Iduladha 1442 H.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga ASN dinilai perlu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

"Saya akan beri sanksi bagi ASN yang menggelar acara apalagi berpotensi menciptakan kerumunan pada momentum Iduladha tahun ini," sebut Sugianto di Istana Isen Mulang, Senin 19 Juli 2021.

Sugianto menyampaikan silaturahmi cukup menggunakan media daring, keadaan saat ini masih tidak memungkinkan.

Dia mengingatkan di masa pendemi seperti saat ini perlu penting untuk menjaga protokol kesehatan dan juga mengikuti program vaksinasi.

"Agar dipahami keadaan saat ini membutuhkan kearifan kita untuk bersikap dan berbuat, jangan memaksakan diri," sebutnya.

"Fakta di depan mata kita ribuan orang meninggal setiap hari karena covid-19, itu sudah cukup untuk meyakinkan kita bahwa covid itu ada di sekitar kita, dan setiap saat bisa membunuh kita. Untuk itu taat selalu prokes dan sukseskan vaksinasi," imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru