Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Sebar Personel di 33 Masjid untuk Ingatkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Juli 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menyebar personel Polri dan TNI pada 33 masjid di Barito Timur yang akan melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah.

"Saya mendata ada 33 masjid dengan kategori sedang dan tinggi yang akan melaksanakan salat Idul Adha, anggota saya sudah saya tempatkan di sana. Di setiap masjid ada 1 anggota Polri dan 1 anggota TNI, tujuannya untuk mengingatkan masalah protokol kesehatan seperti yang saya lakukan di sini," ujar Kapolres sesaat sebelum menunaikan salat Idul Adha di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang, Selasa 20 Juli 2021.

Dia berharap upaya tersebut dapat mencegah timbulnya klaster baru penularan covid-19 usai perayaan Idul Adha.

"Saat ini kita masih dalam kondisi yang memprihatinkan, oleh karena itu khususnya di Barito Timur saya akan berusaha semaksimal mungkin agar kita bisa menahan laju penularan covid 19," ungkap Kapolres.

Dia juga mengajak masyarakat Barito Timur untuk mengambil hikmah salat Idul Adha, yakni bagaimana berkorban untuk kepentingan yang lebih besar di tengah pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan dengan perayaan Idul Adha ini kita semua semakin sadar, semakin terbuka bahwa dalam kondisi-kondisi tertentu kita membutuhkan keikhlasan dalam berkurban," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru