Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran Pembagian Daging Kurban Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juli 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19,  menjadi sasaran utama penerima daging kurban yang dilakukan  Panitia Kurban Masjid Al Kautsar, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Masjid ini menjadi salah satu pihak yang dipercayakan Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS untuk menyembelih dan mendistribusikan daging kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 H, Selasa, 20 Juli 2021.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Kautsar Tamzil Aziz, selain warga yang terdampak secara ekonomi akibat covid-19 yang menjadi target utama, tentunya warga sekitar masjid juga bakal menerima daging kurban tersebut.

"Kami hanya melaksanakan amanat dari Keluarga Bapak Haji Abdul Rasyid AS. Karena itulah panitia kurban secara khusus mendata target utama penerima daging kurban ini. Namun, tidak lupa warga sekitar juga bakal mendapat pembagian daging tersebut," jelas Tamzil Aziz.

Menurut Tamzil Aziz, pasca disembelih ditempat penjagal, sapi kurban dari keluarga pengusaha nasional asal Kabupaten Kobar ini, dipotong dan dibungkus serta diantarkan langsung pada penerima.

"Tahun ini sengaja kami tidak mengeluarkan kupon pembagian daging kurban. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya kerumunan saat pengambilan daging. Tentunya kami juga wajib mentaati aturan  pencegahan penyebaran covid-19 yang telah dikeluarkan pemerintah," jelas Tamzil Aziz.

Selain di Masjid Al Kautsar, masih ada 2 masjid lainnya yang berlokasi didalam kota Pangkalan Bun yang diberi kepercayaan untuk menyembelih dan membagikan daging kurban dari Keluarga H. Abdul Rasyid AS.

Selain itu, hewan kurban juga dibagikan kebeberapa kota dan Kabupaten di Kalteng. Rinciannya yaitu Kota Palangka Raya sebanyak 12 ekor, Kabupaten Kobar 25 ekor, Lamandau 6 ekor, Sukamara 2 ekor, Kotim 2 ekor, Pembuang Hulu - Seruyan 1 ekor, desa-desa sekitar perusahaan 25 ekor dan stakeholder lainnya 7 ekor. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru