Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Suami Bersikeras Ingin Bawa Pulang Pasien Covid-19 di RSUD Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Juli 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang suami dari pasien covid-19 berinsial N, warga desa di Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur bersikeras membawa pulang istrinya yang sedang dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Sudah dari kemarin suaminya ngotot mau bawa pulang padahal istrinya butuh bantuan oksigen karena memiliki penyakit penyerta," jelas Direktur RSUD Tamiang Layang, Dokter Vinny Safari kepada Borneonews, Selasa, 20 Juli 2021.

Namun, Vinny tidak mengetahui persis apa yang menjadi alasan pria paruh baya tersebut ingin membawa pulang istrinya yang masih sakit.

Khawatir terjadi tindak kekerasan kepada petugas kesehatan, Vinny kemudian melaporkan hal itu dan meminta bantuan penanganan dari Satgas Yustisi Covid-19.

Plt Kasatpol PP, Ari Panan P Lelu yang mendapatkan laporan dari RSUD Tamiang Layang sekitar pukul 10.00 WIB, langsung berkoordinasi dengan Polsek Dusun Timur, Koramil 1012-04 Tamiang Layang dan patroli Satpol PP untuk melakukan penanganan bersama.

Petugas gabungan yang turun ke lokasi selanjutnya berupaya menenangkan serta memberikan pemahaman kepada sang suami terkait kondisi istrinya dan risiko yang dihadapi jika memaksa membawa pulang pasien yang masih dalam kondisi sakit.

"Tadi anggota Koramil dan Polsek Dusun Timur memberikan pengertian kepada suami pasien, dia bisa menerima penjelasan dan memutuskan istrinya tetap dirawat di ruang isolasi A RSUD Tamiang Layang," jelas Ari Panan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru