Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di SDN 4 Ketapang Hanguskan 1 Ruang Kantor dan 3 Kelas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musibah kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentawa Baru Ketapang, Jalan Panjaitan Selatan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menghanguskan 1 ruangan kantor dan 3 ruang kelas. 

"1 ruangan kantor, dan 3 ruangan kelas yang terbakar," ujar Yahya, salah seorang guru di sekolah tersebut, Selasa, 20 Juli 2021. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, api berawal muncul dari atap ruangan kantor sekolah tersebut hingga merambah ke bagian ruangan kelas. 

Cuaca panas dan angin cukup kencang membuat api dengan cepat menjalar ke bagian ruangan kelas. Beruntung, saat kejadian api tidak menjalar ke bagian rumah warga yang berada di sampingnya. 

Api baru padam setelah tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim datang ke lokasi. Mereka mengutamakan upaya untuk membatasi api agar tidak terus menjalar ke bagian ruangan lainnya. 

"Kami upayakan menyekat api, baru melakukan pemadaman di bangunan yang terbakar," terang Rihel. 

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penanganan dan penyelidikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru