Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Ibadah Idul Adha di Sejumlah Masjid

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juli 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Personel gabungan melakukan melakukan pengamanan ibadah Idul Adha di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Barito Utara pada Selasa, 20 Juli 2021. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk menjaga situasi tetap kondusif, termasuk dalam hal menekan penularan Covid-19.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasubag Humas, Iptu Sugiya mengatakan, dalam pengamanan tersebut, ada 269 personel yang diterjunkan.

"Jumlah tersebut terdiri dari 196 personel kepolisian, 33 personel TNI, 25 personel dari Satpol PP dan juga 15 personel Dishub," ujar Kasubag Humas.

Seluruh personel itu ditempatkan di sejumlah masjid yang berada di wilayah Hukum Polres Barito Utara, Polda Kalteng.

“Adapun cara bertindak baik pada saat pelaksanaan Salat Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban di antaranya melaksanakan pengamanan terbuka, pengaturan lalu lintas dan juga imbauan protokol kesehatan,” jelas Iptu Sugiya.

Selama melaksanakan pengamanan, tambahnya, anggota Polres Barito Utara dan Polsek Jajaran yang melakukan pengamanan juga secara rutin dan aktif menyampaikan pesan penerapan protokol kesehatan kepada para jemaah yang melakukan Salat Idul Adha 1442 H. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru