Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim akan Ambil Langkah Penanganan Dampak Kebakaran SDN 4 Ketapang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Juli 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin, Suparmadi meninjau langsung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang yang mengalami kebakaran. Suparmadi mengaku prihatin atas musibah yang tak terduga ini.

"Namanya musibah kita tak bisa mengira. Semoga semua dampak yang akan ditimbulkan dari musibah ini bisa kita atasi," ujar Suparmadi, Selasa, 20 Juli 2021. 

Suparmadi juga menemui guru-guru di sekolah itu. Dia juga menyempatkan diri memotivasi guru agar tetap semangat, meski saat ini sekolah sedang mengalami musibah. 

Suparmadi juga akan segera mengambil langkah terkait fasilitas-fasilitas sekolah yang terbakar. Hal ini akan disampaikannya langsung ke pemerintah kabupaten. Sehingga dapat diambil kebijakan untuk membantu sekolah sesegera mungkin. 

"Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan terkait musibah ini," katanya. 

Kebakaran di sekolah itu menghabiskan 3 ruang kelas, 1 kantor dan 1 gudang. 

Saat ini, bangunan sekolah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan itu sisa 7 ruangan. Jumlah ini membuat sekolah tersebut kekurangan 5 ruangan untuk aktivitas belajar-mengajar. 

Kebakaran yang menimpa sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 10.50 WIB. Saat kejadian warga sekitar masih sibuk melaksanakan penyaluran daging kurban di Masjid Assasut Taqwa di depan SDN 4 Ketapang. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru