Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Salurkan 10 Ekor Sapi Kurban

  • Oleh Trisno
  • 21 Juli 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya menyerahkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya. Penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah Mura Srikaryawati mengatakan, penyerahan secara simbolis sapi kurban kepada pengurus masjid setempat untuk di Kecamatan Murung sebanyak 2 ekor dan untuk di 8 Kecamatan lainnya sudah dilaksanakan distribusi sebanyak 8 ekor.

"Hari ini secara simbolis dilaksanakan penyerahan 2 ekor sapi kurban oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph kepada pengurus masjid, yaitu masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu dan masjid Nurul Islam," ucapnya.

Ditambahkan  Beberapa waktu yang lalu kita menyaksikan penyerahan sapi kurban bantuan Provinsi untuk Kabupaten Murung Raya,  bantuan sapi kurban tersebut sebanyak 25 ekor yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutan singkatnya menyampaikan, dalam rangka Hari Raya Iduladha di Kab.Mura, kita patut bersyukur walaupun relatif terbatas untuk tahun anggaran 2020 saat ini 10 ekor sapi, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita semua.

"Saya sudah koordinasikan hal ini dengan pihak perusahan dan PT. Bank Kalteng maupun Bank-bank lainnya, mereka ambil serta aktif menyiapkan sapi kurban dan juga menyerahkan kepada masjid-masjid yang ada di Kota Puruk Cahu dan Ibukota kecamatan di Mura, baik yang bergerak di sektor pertambangan maupun HPH," kata Perdie.

Lanjutnya dapat dikalkulasikan hewan kurban relatif terpenuhi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat kita melaksanakan Hari Raya kurban ini, walaupun tidak mencapaik 100 persen. Contoh seperti Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu hari ini menyerahkan 2 ekor sapi kurban untuk 2 masjid yang ada di kota Puruk Cahu, jadi apa yang belum sempat diberikan itu tertutupi oleh pihak ketiga lainnya. (Trs)

Berita Terbaru