Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Imbau Sekolah Perhatikan Instalasi Listrik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 Juli 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin, Suparmadi mengingatkan, agar pihak sekolah memerhatikan instalasi listrik di lembaga pendidikannya masing-masing. 

Hal itu menurut Suparmadi penting, mengingat seringnya terjadinya kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik. Salah satunya seperti menimpa SDN 4 Ketapang,  Sampit, kemarin, 20 Juli 2021. 

"Meski kita belum tahu penyebab kebakarannya apa, namun kami mengimbau agar sekolah memerhatikan atau merawat instalasi listrik yang ada," kata Suparmadi, Rabu, 21 Juli 2021. 

Lanjutnya, pemeliharaan instalasi listrik  perlu dilakukan guna mengetahui kabel-kabel yang sudah tak kayak pakai. Selain itu juga penting bagi keselamatan warga sekolah agar tidak ada yang tersetrum. 

Kebakaran yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian dinas pendidikan. Terutama kebakaran yang terjadi dan menimpa lembaga pendidikan. Ini tidak hanya menimbulkan kerugian materi. Namun juga akan berpengaruh pada pembelajaran di sekolah tersebut. 

Kebakaran di sekolah itu menghabiskan 3 ruang kelas, 1 kantor dan 1 gudang. 

Saat ini, bangunan sekolah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan itu sisa 7 ruangan. Jumlah ini membuat sekolah tersebut kekurangan 5 ruangan untuk aktivitas belajar-mengajar. 

Kebakaran yang menimpa sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 10.50. Saat kejadian warga sekitar masih sibuk melaksanakan penyaluran daging kurban di kurban. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru