Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemko Batasi Mobilitas Warga, Begini Caranya

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah melakukan kebijakan untuk membatasi mobilitas warga. Hal itu perlu dilakukan karena meningkatnya orang yang terpapar Covid-19.

"Pembatasan harus pertimbangkan dampak sosial dan ekonominya. Saran saya lakukan pendataan nomor telepon rumah makan kafe hingga restoran," katanya, Rabu 21 Juli 2021.

Nomor tersebut kemudian diumumkan kepada masyarakat sehingga memudahkan pemesanan. Pasalnya meskipun saat ini tersedia sistem online namun masih banyak warga yang belum mengetahui.

Politisi PDIP itu menuturkan, persoalan meningkatnya Covid-19 di kota itu merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat dan tidak bisa saling menyalahkan.

"Yang bertanggung jawab adalah kita semua, tidak ada yang salah menyalahkan. Karena gerakan ini atau program ini diperlukan sebuah gotong-royong bersama-sama," ujarnya.

Ia juga berharap semua pihak harus saling memahami dan menyadari bahwa penyebaran ini tidak dilihat oleh mata tapi korban bermunculan. Sehingga diperlukan kesepakatan bersama dalam hal penanggulangan penyebaran pendemi ini.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru