Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 Juli 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara H Asan Sampit, mengeluarkan peringatan dini potensi hujan deras disertai angin kencang dan petir. Terutama di wilayah Kotawaringin Timur dan sekitarnya. 

"Berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di Kotim," ungkap Kepala BMKG Stasiun Bandara H Asan Sampit, Musuhanaya, Rabu, 21 Juli 2021. 

Potensi cuaca ini dapat terjadi di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit. 

"Dapat meluas ke Kecamatan Seranau," imbuhnya. 

Kondisi serupa juga diprediksikan akan terjadi di Kabupaten Katingan, meliputi kecamatan : Kamipang Bagian Timur dan Katingan Kuala. Sedangkan di Kota Palangka Raya meliputi Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya. 

Selanjutnya Kabupaten Pulang Pisau, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Kahayan Tengah, Sebangau Kuala Bagian Selatan. Sedangkan di Kabupaten Kapuas meliputi Kecamatan Mantangai Bagian Barat. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru