Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Wakil Bupati Seruyan Kenalkan Produk Perajin Lokal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Juli 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam setiap menghadiri kegiatan-kegiatan,  khususnya di luar Kabupaten Seruyam, Wakil Bupati Seruyan Iswanti kerap kali menggunakan produk perajin lakal.

“Dengan mengunakan produk  asal perajin di Kabupaten Seruyan, merupakan salah satu cara untuk mengenalkan atau mempromosikan potensi yang kita miliki, “ kata Iswanti, Rabu, 21 Juli 2021.

Menurutnya, beberapa produk lokal yang sering di gunakan pada saat menghadiri kegiatan di luar daerah,  yakni tas dengan bahan dasar purun dan produk aksesoris lainnya.

“Banyak teman-teman saya menyukai kreasi dari pengrajin kita di Seruyan. Sebab tampilannya juga tidak kalah modis dengan produk lainnya, “ jelasnya.

Menurut Iswanti, Kabupaten Seruyan  patut berbangga karena  memiliki berbagai potensi kerajinan yang terus berkembang, dari tangan tangan dingin perajin yang terus bekreasi dalam pengembangan kerajinan daerah dan sektor UMKM lainnya.

“Tinggal bagaimana meningkatkan seluruh potensi yang ada, misalnya dengan membantu meningkatkan pemasaran, melalui berbagai promosi sehingga hasil kerajinan para perajin bisa lebih dikenal secara luas, “ imbuhnya.

Iswanti menyebut, menjadi tugas bersama  mulai dari Pemerintah Kabupaten Seruyan dan pihak lainnya, untuk  bersama-sama mengawal suksesnya kreatifitas  dari perajin Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru