Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekjen DPR: Sidang Tahunan Akan Dilaksanakan Sangat Sederhana

  • Oleh ANTARA
  • 21 Juli 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI, dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021 akan berlangsung sangat minimalis dan sederhana.

"Sidang Tahunan ini akan sangat minimalis dan sederhana seperti tata cara pelaksanaannya. Namun ini akan diputuskan pada Rabu (21/7) atau Kamis (22/7) untuk teknis pelaksanaannya," kata Indra kepada para jurnalis di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kemungkinan acara tahunan tersebut hanya dihadiri para Pimpinan MPR, DPR, dan DPD RI, sementara itu para anggota parlemen hadir secara virtual.

Namun menurut dia, informasi dan kepastian teknis pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI, dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI belum disampaikan kepada masyarakat karena akan diputuskan pekan ini.

"Untuk teknisnya memang belum kami sampaikan kepada publik namun tahun ini sangat minimalis sekali pelaksanaannya," ujarnya.


Indra meminta kepada para jurnalis yang akan meliput sidang tersebut dapat melihat melalui siaran streaming yang telah disediakan Kesekjenan DPR RI.

Sementara itu menurut dia, untuk para jurnalis foto akan dibatasi kehadiran di ruang sidang karena untuk membatasi kehadiran orang dalam ruangan.

"Fotografer yang akan kami tunjuk karena di dalam tidak boleh ada lalu lalang dan pergerakan. Nanti bukan hanya tv pool namun untuk fotografer dari DPR yang akan membagikan kepada semua media," katanya.


 ANTARA

Berita Terbaru