Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Minta Perpustakaan Daerah Berinovasi

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Juli 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada BPAD yang mengelola perpustakaan daerah supaya berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kuwu mengatakan, BPAD melalui perlustakaan daerah harus mampu menumbuhkan kembali minat baca masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita ketahui saat ini masih terkendala pandemi Covid-19 sehingga membatasi berbagai kegiatan salah satunya di perpustakaan daerah, jadi perlu inovasi agar tetap bisa melayani masyarakat," ucapnya, Rabu, 21 Juli 2021.

Dia menjelaskan, inovasi yang lerlu dilaksanakan oleh pihak perpustakaan daerah yaitu dengan memanfaatkan perpustakaan digital.

Pasalnya, dengan perpustakaan digital tersebut bisa memudahkan masyarakat mengakses pelayanan, sebab bisa diakses kapanpun dan dimanapun dengan online.

"Jadi masyarakat bisa tetap terhubung terutama bagi para pelajar yang sekarang ini masih belajar online," imbuhnya.

Selain itu, meskipun ada sebagian daerah yang masuk dalam zona hijau maupun kuning penyebaran Covid-19 dan masih membuka pelayanan perpustakaan daerah secara langsung diharapkan agar tetap memperketat prokes. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru