Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN: Rakyat Pasti Nurut Kalau Hidup Dijamin dan Dapur Tetap Ngebul

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyoroti kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Dia berharap pemerintah dapat memperhatikan nasib masyarakat menengah kebawah atas kebijakan yang diterapkan.

"Yakinlah masyarakat akan menerima apapun kebijakan pemerintah ketika keberlangsungan hidupnya terjamin, dapurnya tetap ngebul, anaknya tetap bisa minum susu sambil sekolah baik offline maupun online," katanya, Rabu 21 Juli 2021.

Menurutnya, satu tahun lebih bukan waktu yang sebentar bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk bertahan. Banyak yang gulung tikar, banyak yang sudah frustasi dengan keadaan dan pasrah bahkan banyak yang mulai melawan.

"Jangan dilihat sikap itu sebagai penetang kebijakan, tapi lihat dari perspektif psikologis masyarakat. Mungkin mereka sudah bosan dan lelah dengan keadaan yang tak pasti dan berdampak ini," ujar Legislator di Komisi A itu.

Politisi PAN itu menilai keresahan masyarakat juga dipengaruhi berbagai kebijakan yang berubah-ubah mulai dari PSBB, PPKM, PPKM Mikro PPKM  Darurat dan sekarang PPKM level 1 sampai level 4.

"Semuanya masih saja memberikan dampak signifikan bagi masyarakat menengah kebawah. Masyarakat yang hajat hidupnya bergantung pada pendapatan hariannya, sementara listrik, biaya anak sekolah, susu anak termasuk kredit harus tetap berjalan," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru