Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Tuna Wicara di Pulang Pisau Nyaris Diperkosa

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 21 Juli 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Seorang perempuan tuna wicara di Pulang Pisau nyaris diperkosa seorang pria berusia 56 tahun. Kini pelaku berhasil diamankan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

"Peristiwanya terjadi pada Selasa, 20 Juli 2021 sekitar pukul 00.30 pada salah satu desa di Kecamatan Jabiren Raya," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono saat konferensi pers, Rabu, 21 Juli 2021.

Adapun kronologisnya berawal saat tersangka berniat mencari ternak ayam. Di tengah perjalanan, tersangka melihat pintu rumah korban terbuka sedikit dan langsung masuk ke dalamnya.

Di sana, muncul niat tersangka untuk memperkosa korban. Korban yang tersadar berusaha meronta memberontak dan membuat pelaku panik sehingga melakukan penganiayaan.

“Korban terus melawan dan akhirnya berhasil melepaskan diri dari pelaku. Kemudian korban berlari menuju ke rumah tetangga. Pelaku yang panik langsung melarikan diri dari TKP,” kata dia.

Sesaat setelah menerima laporan, anggota langsung melakukan olah TKP serta mengumpulkan bukti-bukti. Hingga mengantongi identitas pelaku dan melakukan penangkapan kurang dari 13 jam setelah kejadian.

Tersangka saat ini masih menjalani proses penyidikan. Sementara korban masih dalam pendampingan proses penyembuhan dari trauma. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru