Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Bagikan 6 Ekor Daging Hewan Kurban

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juli 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara  pada hari ke 2 Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu 21 Juli 2021 melaksanakan pemotongan 6 ekor sapi kurban.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban didampingi Kadis PUPR M Iman Topik dan Sekdis Simamoraturahman mengatakan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini Dinas PUPR melaksanakan pemotongan hewan kurban 6 ekor sapi yang berasal dari pegawai seperti tahun sebelumnya.

“Dalam pembagian daging hewan kurban ini panitia sudah membagikan sekitar 600 kupon kepada para petugas kebersihan, petugas taman, petugas sapu jalan dan lainnya,” kata Ketua Panitia yang juga Kabid Bina Marga Dinas PUPR ini.

Kegiatan ibadah kurban ini dilaksanakan rutin setiap tahun di Dinas PUPR. Dan ini merupakan bentuk rasa syukur karyawan Dinas PUPR kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan.

“Pelaksanaan kurban ini memang agenda rutin setiap tahun dalam rangka berbagi terhadap sesama dan juga menjalankan peritah Allah SWT. Ada 6 ekor sapi yang kita potong untuk ibadah kurban tahun ini,” ungkapnya.

Teknis pembagian daging sapi kurban ini, diberikan kepada panitia pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada warga yang telah menerima kupon.

Pihaknya juga ada menyiapkan bungkusan daging kurban berlebih, untuk mengakomodasi warga tidak mampu yang datang, namun tidak kebagian atau mendapatkan kupon dari panitia.

“Kadang ada warga yang datang dari jauh atau daerah lainnya yang ada di sekitar kota Muara Teweh tetapi tidak mempunyai kupon, jadi kita sediakan juga untuk hal yang seperti ini,” ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru