Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria ini Akhirnya Ditangkap Setelah Dua Kali Nyaris Perkosa Nenek Penyandang Disabilitas

  • Oleh Asprianta
  • 22 Juli 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Jajaran Kepolisian Resort Pulang Pisau (Polres Pulpis) bersama personil Polsek Jabiren Raya mengamankan seorang pria terduga pelaku tindak pidana percobaan pemerkosaan disertai kekerasan, Selasa malam (20/07/2021).

Korban merupakan seorang nenek penyandang disabilitas yakni tunawicara atau bisu yang tinggal sendirian di rumahnya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono didampingi Kasat Reskrim Iptu John Digul Manra saat menggelar Press Converence, Rabu (21/07/2021) menjalankan bahwa pihaknya dengan cepat mengamankan pelaku.

"Ya kemarin telah terjadi dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan disertai kekerasan terhadap wanita paruh baya. Tidak sampai 1×24 jam pelaku ini berhasil kita amankan. Pelaku pun kita tetapkan sebagai tersangka," ucap Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono.

Ia menjelaskan adapun kronologi kejadian pelaku diduga mendobrak pintu rumah korban. Kemudian dengan beringas mencoba memperkosa korban.

Bahkan, tersangka tidak segan-segan melakukan penganiaan terhadap korban yang hanya tinggal sendirian. "Terjadi perlawanan oleh korban, sehingga pelaku gagal melampiaskan nafsu bejatnya," katanya.

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa enam bulan silam pelaku telah melakukan perbuatan yang sama dengan korban tersebut.

Aksi pelaku terakhir ini, ingin kembali melakukan perbuatan yang sama dengan korban, namun kali ini korban berusaha berani berontak. "Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 lembar kaos warna putih dan hijau, dan 1 lembar celana kain panjang warna hitam," ungkapnya.

Dalam Press Converence, Rabu (21/07/2021) juga dihadiri oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis dan jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Pulpis. 

Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu memberikan mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Pulpis yang dengan capat mengamankan pelaku. "Saya salut dengan kinerja jajaran Polres Pulpis yang dengan cepat mengamankan pelaku. Saya harap ini dapat terus ditingkatkan agar dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Pulpis," pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru