Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Idul Adha 1442 H, Insan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia

  • Oleh Advertorial
  • 22 Juli 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mengajak seluruh insan BPJAMSOSTEK beragama Islam untuk menyemarakkan hari raya ini dengan melaksanakan qurban di daerah tempat tinggal masing-masing. 

Seperti diketahui, insan BPJAMSOSTEK tersebar di seluruh Indonesia yang ditempatkan pada Kantor Cabang BPJAMSOSTEK. Dengan gerakan ini, insan BPJAMSOSTEK diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di daerah masing-masing untuk mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19 yang hampir merata pula di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi mengatakan bahwa apa yang dilakukan insan BPJAMSOSTEK ini merupakan salah satu wujud nilai budaya BPJAMSOSTEK yaitu Iman dan Kepedulian. Melalui kegiatan ini Insan BPJAMSOSTEK menunjukkan bahwa peduli dengan lingkungan sekitar merupakan salah satu wujud kepedulian yang untuk hal ini juga berlandaskan agama atau Keimanan.

Bekerjasama dengan Yayasan Al Maghfirah dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, program tahunan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Abdur Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh insan BPJAMSOSTEK. Hal ini terbukti dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di berbagai daerah, antara lain JABODETABEK, Nias, Bengkulu, Sumatera Selatan, Makassar, Cirebon, Jawa Tengah, dan daerah lainnya di Indonesia.

“Seluruh hewan kurban yang dibagikan ini berasal dari jajaran Direksi dan Dewan Pengawas serta seluruh Karyawan BPJAMSOSTEK, termasuk juga anak perusahaan dan Serikat Pekerja,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan ihwal hewan qurban dari Jajaran Direksi disalurkan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Sementara hewan qurban dari jajaran Dewan Pengawas disalurkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

BPJAMSOSTEK sendiri memiliki program Tabungan Qurban yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan. Hal ini dinilai sangat membantu karyawan dalam merencanakan kegiatan qurban setiap tahunnya karena dilakukan dengan skema tabungan setiap bulan.

“Kami harap kontribusi yang dilakukan oleh seluruh Insan BPJAMSOSTEK ini dapat memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami berdoa agar badai pandemi ini dapat segera berlalu agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa dengan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal,” pungkas Abdur Rahman.

Hal senada disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana. Ia mengatakan semoga Gerakan Berkurban di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Gerakan berkurban di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK merupakan bentuk kontribusi kami dalam berbagi kepada masyarakat khususnya di masa sulit seperti sekarang ini” ujar Nyoman. (*/B-5)

Berita Terbaru