Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Tingkatkan Kemampuan IT bagi Guru

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 Juli 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 2 Sampit peduli terhadap kualitas tenaga pengajar di sekolah itu. Salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas guru adalah melalui pengembangan kemampuan di bidang informasi dan teknologi (IT). 

"Saat ini pembelajaran hampir semua bersentuhan dengan teknologi. Tidak lucu kalau pada saat mengajar para guru kelihatan gagap teknologi, atau tidak menguasai," ucap Kepala SMP Negeri 2 Sampit, Abdurrahman, Kamis, 22Juli 2021.

Sekolah kini gencar mengadakan workshop atau lokakarya bagi guru. Sehingga kemampuan guru, khususnya di bidang IT selalu terbarui. 

"Harapannya dengan upaya itu kemampuan guru selalu terbarui dalam menguasai metode pembelajaran," katanya. 

Saat ini pembelajaran dilaksanakan secara jarak jauh. Mau tidak mau semua harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Baik itu guru maupun peserta didik. 

Pola pembelajaran saat pandemi ini, bahkan digadang menjadi sistem naru dalam pendidikan di Indonesia. Sebab itu selain keilmuan yang dipelajari setiap hari juga harus diiringi kemampuan memanfaatkan teknologi sebagai pendukungnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru