Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaster Keluarga Masih Dominasi Kasus Aktif Covid-19 di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juli 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam 1 bulan terakhir ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan hampir setiap harinya, masyarakat yang terpapar berada di atas angka 30 orang. 

Hal itu terjadi, salah satunya karena klaster keluarga masih mendominasi terjadinya penularan Covid-19. 

"Klaster keluarga masih mendominasi kasus Covid-19 di Kotim. Gal itu terjadi karena mereka tinggal satu rumah, sehingga jika satu orang terpapar, maka bisa menyebar ke sekitaran tempat tinggal mereka," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim Umar Kaderi, Kamis, 22 Juli 2021. 

Dengan keadaan tersebut, dirinyapun mengimbau kepada masyarakat Kotim agar selalu waspada. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan. Baik dalam penggunaan masker, maupun mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitezer. 

Hal tersebut adalah upaya untuk melindungi diri dan juga keluarga agar tizaj terpapar Covid-19. Karena yang menjadi perhatian bukan hanya diri sendiri, namun juga orang lain. 

"Jadi, walaupun di rumah protokol kesehatan tetao harus dijalankan. Salah satunya mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, dan selalu hindari kerumunan," terang Umar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru