Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Markas Polsek Pahandut Disemprot Disinfektan Antisipasi Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Markas Komando Polsek Pahandut disemprot disinfektan sebagai upaya mengantisipasi penularan Covid-19. Penyemprotan dilakukan pada seluruh ruangan kerja dan kendaraan dinas operasional, tidak terkecuali ruangan pelayanan masyarakat seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). 

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mensterilisasi mako dari resiko penyebaran virus corona, mengingat pelayanan kepolisian yang tidak pernah libur untuk melayani masyarakat,” kata Kapolsek, AKP Erwin T. H. Situmorang.

Penyemprotan tersebut rutin dilakukan agar maskas komando selalu steril. Dengan begitu, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan akan merasa aman dan nyaman. Demikian pula dengan anggota dapat menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik. 

Selain penyemprotan disinfektan, penerapan protokol kesehatan juga wajib dijalankan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan menggunakan sabun maupun handsanitazer dan lainnya. 

Hal yang sama juga diterapkan di lapangan. Pihaknya turut aktif memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. 

Tidak hanya itu, anggota juga terjun melakukan pengamanan jika ada vaksinasi massal yang digelar. Hal itu sekaligus untuk memantau penerapan protokol kesehatan. 

Seperti vaksinasi yang digelar di enam lokas yakni Puskesmas Menteng, Puskesmas Tangkiling, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Marina Permai, Gerai Vaksin Presisi Polda Kalteng dan RSUD dr Doris Sylvanus pada Rabu, 21 Juli 2021.

Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, target vaksinasi di enam lokasi itu adalah 1.044 penerima vaksin khusus dosis II. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ada di wilayah setempat. 

“Untuk saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 129.640 orang atau sekitar 63,98%, dari target 199.003 orang penerima vaksin,” kata Jaladri.

“Para peserta vaksin diwajibkan untuk mematuhi prokes dengan langkah 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas," tambah kapolres. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru