Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kobar Gelar Vaksinasi Massal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Juli 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya turut andil dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kejaksaan Negeri Kobar menggelar vaksinasi massal pada Kamis, 22 Juli 2021. Kegiatan itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke -XXI.

Kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi, dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kobar, yang diikuti oleh warga Adhyaksa dan juga masyarakat umum. Kegiatan berlangsung di halaman belakang kantor Kejari Kobar.

Kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Kajari Kobar Dandeni Herdiana, didampingi Ketua IAD Kejari Kobar Irma Dandeni Herdiana, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kadinkes Kobar Achmad Rois, Asisten I  Bupati Tengku Alisyahbana dan Danramil Arsel.

Kajari Kobar Dandeni Herdiana menyampaikan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 maka kegiatan peringatan hari Adhyaksa ke 61 ini dilakukan secara sederhana. Hal terpenting ialah turut serta dan berupaya menanggulangi pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi massal dosis pertama.

"Kegiayan vaksinasi ini merupakan sebagai bentuk dan wujud kepedulian instituasi kami, membantu Tim Satgas Covid-19 dalam penanganan pandemi di Kobar," ujar Kajari Kobar Dandeni Herdiana.

Dandeni menyebutkan jika dalam amanat Kajari RI kepada seluruh jajarannya, agar dapat berupaya membantu dengan cara apapun dalam penangan Covid-19 di daerah masing - masing.

"Selain kegiatan vaksinasi ini, kita juga selalu mendukung pelaksanaan upaya penanganan  Covid-19, misalkan dari kewenangan melakukan pendampingan - pendampingan terhadap berbagai pengadaan - pengadaan, sarana prasarana yang terkait dengan penangan Covid-19," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kejari Kobar dibantu dengan para tenaga medis dari Dinkes Kobar, dengan menyediakan ratusan dosis vaksin untuk tahap pertama.

"Memang tidak banyak dosis vaksin yang kami sediakan yaitu sekitar 200 dosis, mengingat ketersediaannya yang terbatas. Mohon maaf bila ada yang tidak mendapat nomor antrian," ungkapnya.

Meski jumlah vaksin terbatas, Dandeni berkeyakinan jika Pemda Kobar akan terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin untu masyarakat Kobar. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru