Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Idul Adha, RSUD Kapuas Potong 10 Hewan Kurban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam momen peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, keluarga besar RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, melaksanakan gotong royong untuk pemotongan hewan kurban lalu disalurkan untuk penerima, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Berdasarkan dari data panitia kurban RSUD Kuala Kapuas, hewan kurban disembelih berjumlah 10 ekor terdiri atas sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing, kemudian dibagikan kepada penerima.

“Pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, panitia kurban menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban. Daging kurban sudah disalurkan kepada karyawan dan masyarakat," kata Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo, Kamis 22 Juli 2021.

Agus Waluyo menambahkan, dalam pelaksanaan tetap perhatikan prokes ketat, yakni sebelum memasuki tempat penyembelihan, panitia kurban maupun pemilik hewan kurban wajib mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun di tempat pencucian yang telah disiapkan dan tidak lupa memakai masker.

Apabila ada yang kondisi tubuhnya sedang tidak prima, maka dianjurkan untuk tidak mengikuti kegiatan, dan niat pengurban bisa diwakilkan kepada panitia.


“Dalam pelaksanaannya, daging hewan kurban yang sudah ditimbang secara merata, dilanjutkan oleh panitia khusus pendistribusian yang akan mengantarkan langsung paket daging kurban tersebut ke tempat masing-masing. Sehingga, menghindari kerumunan massa guna menghindari penularan Covid-19 yang masih tinggi.

"Semoga ibadah kurban tahun 2021 yang diselenggarakan oleh keluarga besar RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ini dapat bermanfaat bagi semua dan amal ibadah kurbannya diterima Allah SWT,” pungkasny. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru