Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Mulai Lakukan Vaksinasi Kelompok Usia Remaja

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Juli 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan perluasan sasaran vaksinasi yaitu kelompok vaksinasi remaja usia 12 hingga 17 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Kamis, 22 Juli 2021 mengatakan, kebijakan ini dikeluarkan pemerintah setelah sebelumnya melakukan pengkajian pemberian vaksinasi covid-19 pada anak-anak, termasuk di Kabupaten Kobar

"Dengan keluarnya kebijakan ini pemerintah tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan vaksin diberbagai daerah," jelas Achmad Rois.

Menurut Achmad Rois, khususnya di Kabupaten Kobar, walaupun pada awalnya proses vaksinasi masih ada yang antipati, namun saat ini semakin banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan vaksin.

"Untuk menjamin ketersediaan vaksin, tentunya kami akan melakukan berbagai upaya melalui berbagai jalur," jelas Achmad Rois.

Intinya, lanjut Achmad Rois bagaimana memboyong stok vaksin dari daerah lain yang tingkat progres pelaksanaannya lambat.

"Tujuannya agar vaksin tersebut bisa di manfaatkan untuk mengakomodir masyarakat Kobar yang berminat untuk divaksin," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru