Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Sebut Pelaksanaan PTM di Kota Palangka Raya Menunggu Intruksi Pemerintah Pusat

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juli 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya membuat pemerintah setempat mengambil kebijakan untuk menunda kembali pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pelaksanaan PTM yang telah diwacanakan sebelumnya akan dimulai pada tahun ajaran 2021/2022. Akan tetapi dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19, terpaksa sekolah kembali digelar secara daring.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan terkait pelaksanaan PTM, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat.

"Pelaksanaan PTM kita akan tetap menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat, karena kita ketahui saat ini juga masih menjalankan PPKM. Pada intinya setelah kondisi kondusif akan diwacanakan kembali," ujarnya saat dikonfirmasi borneonews, Kamis, 22 Juli 2021.

Disisi lain, terkait vaksinasi kepada para pelajar di Kota Palangka Raya akan dimulai pada awal bulan depan. Sebab, Kota Palangka Raya merupakan salah satu daerah yang ditetapkan oleh Presiden RI untuk melaksanakan vaksinasi di dunia pendidikan.


"Kalau tidak salah Kota Palangka Raya salah satu yang ditunjuk oleh Bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi dunia pendidikan, jadi kita selesaikan dulu vaksinasi guru dan para pelajar," tuturnya.

Dijelaskannya masalah PTM ini pihaknya akan mengikuti alur dan intruksi saja baru akan memulainya. Jika memang situasi dan kondisi sudah aman maka PTM akan bisa digelar. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru