Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Permintaan Masyarakat untuk Vaksinasi

  • Oleh Naco
  • 22 Juli 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur mendorong agar program vaksinasi bisa dilakukan secara maksimal.

Selain itu juga pemerintah diharapkan bisa memenuhi permintaan vaksin masyarakat, meskipun untuk persoalan ini semuanya bergantung pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

“Kalau saya melihat antusiasme  masyarakat untuk ikut vaksin sudah cukup bagus," katanya, Kamis, 22 Juli 2021.

Artinya kata dia narasi-narasi yang dihembuskan oleh oknum yang mana diharapkan memunculkan sentiment negatif terhadap vaksin tidak mempan. 

Namun, ternyata dibalik antusias ini pemerintah yang justru kewalahan menyediakan vaksin. Padahal, masyarakat sangat banyak berminat menerima vaksin Covid-19.

Itu ditegaskan Rudianur saat hadir dalam vaksinasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, yang turut hadir Bupati Kotim, H.Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP A.H Jakin, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit Ardhi Wijayanto dan unsur FKPD lainnya. 

Politikus Golkar Kotim itu berharap, dengan maksimalnya sasaran vaksin, bisa membantu  memberantas wabah Covid-19. “Dengan sudah divaksin bukan berarti kita sudah bisa lepas masker ataupun tidak menggunakan prokes," tukasnya.

Rudianur menyebutkan program vaksinasi massal ini harus didukung tidak hanya itu saja disektor usaha perkebunan pun harus turut andil melaksanakan vaksin kepada mkaryawannya.

“Kita bisa melihat sejumlah negara maju di dunia mampu dengan cepat melaksanakan vaksinasi hingga 60 persen warga negaranya sehingga ketika perhelatan akbar sepak bola kemarin sudah kembali ke kehidupan normal, kita harus bisa mencontohi seperti itu,” tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru