Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Pandemi Covid-19 akan Cepat Berlalu Jika Masyarakat Sadar Pentingnya Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juli 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini di Indonesia khsusunya Kalteng diperkirakan tidak akan cepat berlalu apabila sebagian masyarakat tidak patuh terhadap prokes.

Oleh karenanya perlu ada kesadaran dari masyarakat untuk tetap patuh dan menerapkan prokes yang telah ditetapkan pemerintah, sebab hal itu dinilai berguna untuk mencegah dari paparan Covid-19.

"Pandemi Covid-19 akan cepat berlalu jika masyarakat sadar akan pentingnya prokes tanpa harus dipaksa-paksa," kata Anggota DPRD Kalteng, Andina Thresia Narang, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurutnya kesadaran masyarakat dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat penting, karena tanpa kerja sama itu tentu orang yang terkonfirmasi akan tetap ada.

Masyarakat juga harus mulai dari sekarang menerapkan pola hidup sehat dengan menggonsumsi makana bergizi serta berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Di sisi lain jika bepergian juga ada baiknya menggunakan masker dengan dua lapis serta menyiapka berbagai hal yang berkaitan untuk pencegahan seperti selalu membawa handsanitaizer.

"Jika memang tidak ada kepentingan lebih baik dirumah saja, bagi pelaku UMKN agar bisa memanfaatkan teknologi dengan berjualan secara online, apalagi saat ini sedang diterapkan PPKM," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru