Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Barito Utara Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

  • Oleh Ramadani
  • 22 Juli 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kejaksaan Negeri Barito Utara menggelar vaksinasi covid-19 massal dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kamis, 22 Juli 2021.

"Ini wujud bhakti kami kepada masyarakat dengan menggandeng stakeholder untuk melaksanakan vaksinasi massal dengan tujuan memperkuat imunitas," kata Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Iwan Catur Karyawan Harianja.

Dia mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini, dapat menciptakan herd immunity.

"Kita mengharapkan herd immunity itu akan terbentuk, sehingga pemutusan rantai penularan covid-19 dapat dimaksimalkan," kata Iwan.

Dia juga mengatakan jumlah pemerima vaksin pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yakni 150 orang.

"Sudah kita koordinasikan bersama Dinas Kesehatan dengan keterbatasan jumlah vaksin," ungkapnya.

"Vaksinasi hari ini ada dua bagian dengan keterbatasan vaksin sekitar 80 untuk penerima vaksin tahap kedua dan 70 untuk penerima tahap pertama," ujarnya.

Selain itu, dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Di antaranya bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat.

Selain itu, pihak kejaksaan juga akan mengawal proses penyerapan anggaran, khususnya yang terkait dengan penanganan covid-19.

"Seluruh satuan kerjasatker yang mengelola dana covid-19 ini akan kita dampingi dan kawal penggunaannya. Sehingga tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan. Dan itulah yang diamanatkan pimpinan kepada kami," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru