Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Vaksin Covid-19 Terbatas, Dinas Kesehatan Barito Timur Minta Masyarakat Bersabar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juli 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasokan vaksin covid-19 ke Kabupaten Barito Timur sangat terbatas, sehingga kegiatan vaksinasi pada 12 sentra vaksinasi yang disiapkan Pemkab juga ikut tersendat.
 
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Barito Timur, Enikuane menjelaskan kekosongan vaksin terjadi di seluruh Kalimantan Tengah.

Bahkan akibat kekosongan vaksinasi dosis kedua juga mengalami tunggakan atau melampaui target waktu yang telah ditentukan.

"Yang pasti kekosongan vaksin merata di Kalteng makanya hari ini tidak ada vaksinasi di puskesmas, tapi saat ini sedang dalam pengiriman dari Palangka Raya 80 vial dengan rincian alokasi untuk dinkes 40 vial, TNI 20 vial dan Polri 20 vial,"  paparnya di sela kegiatan vaksinasi massal Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 di Tamiang Layang, Kamis 22 Juli 2021.

Vaksin yang datang nanti akan digunakan untuk menyelesaikan vaksinasi dosis kedua karena masih banyak masyarakat yang sudah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama.

"Harapan kami agar masyarakat bersabar, mudah-mudahan vaksin segera datang lebih banyak lagi sehingga dapat diselesaikan vaksinasi dosis kedua dan memulai kembali vaksinasi dosis pertama," ujarnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru