Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Negeri 2 Sampit Sediakan Pelayanan Khusus Aduan Teknis Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 Juli 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit, mengadakan pelayanan khusus terkait aduan gangguan teknis pada saat pembelajaran jarak jauh. 

"Bagi siswa yang ada kendala pembelajaran jarak jauh kami juga memberikan pelayanan khusus," ungkap Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Jumat, 23 Juli 2021. 

Menurut Abdurrahman, pelayanan seperti ini sangat diperlukan bagi peserta didik maupun orang tua serta wali siswa. Apalagi bagi mereka yang masih belum terbiasa dengan pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi berbasis dalam jaringan (daring) . 

"Apalagi pembelajaran kami memiliki aplikasi khusus sehingga perlu bimbingan dari pihak sekolah," ujar Abdurrahman. 

Di SMPN 2 Sampit, ada guru atau teknisi yang bertugas menangani teknis pembelajaran daring. Melalui petugas ini trouble atay masalah gangguan teknis pembelajaran akan diselesaikan. 

Akibat tren positif Covid-19 di Kotim yang kian tak terkendali kini pembelajaran tatap muka yang mulanya direncanakan terbatas akhirnya sama sekali tidak dibolehkan.

Hal tersebut memaksa pembelajaran kembali dilakukan jarak jauh. SMPN 2 Sampit menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru