Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak 9 Hingga 22 Juli, 31 Pasien Covid-19 di Kotim Meninggal Dunia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus meninggal dunia pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus mengalami peningkatan dalam beberapa beberapa pekan terakhir mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Bahkan sejak 9 Juli 2021 hingga 22 Juli 2021 ini, setidaknya sudah 31 orang pasien aktif Covid-19 meninggal dunia. 

"Pasien aktif Covid-19 meninggal dunia juga mengalami peningkatan, semuanya merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit," ujar Plt Kepala Dinad Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Jumat, 23 Juli 2021. 

Sejak 9 Juli tersebut, hampir setiap hari ditemukan kasus meninggal dunia. Baik 1 orang hingga 2 orang. Rata-rata dari mereka merupakan pasien yang memiliki komorbit. 

Diantaranya, memiliki penyakit diabetes, jantung, dan juga hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu, beberapa diantaranya ada juga yang datang ke rumah sakit dengan kondisi cukup parah sakitnya. 

"Rata-rata pasien aktif memiliki riwayat penyakit bawaan. Sehingga, itu yang menyebabkan terjadinya meninggal dunia," kata Umar. 

Sementara, usia pasien yang meninggal dunia dengan umur termuda 42 tahun, sisanya rata-rata di atas umur 50 tahun. Sedangkan yang melaksanakan isolasi mandiri tidak ada. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru