Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Dinilai Masih Efektif

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juli 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, A Syaifudi mengatakan pembelajaran daring di tengah pendemi Covid-19 masih cukup efetif untuk diterapkan.

Pasalnya, saat ini Kalteng khususnya Kota Palangka Raya serta daerah lainnya tengah mengalami lonjakan kasus penyebaran Covid-19, sehingga sekolah tatap muka terpaksa kembali ditunda.

"Karena dampak pandemi ini sangat berbahaya bagi masyarakat terkhusus dunia pendidikan, saya rasa pembelajaran daring masih efektif," ucapnya, Jumat, 23 Juli 2021.

Dirinya pun memberikan beberapa tips belajar daring yang efektif serta menyenangkan ditengah pandemi Covid-19 yakni diantaranya peserta didik harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi.

Kemudian, tersedianya sarana dan prasarana, seperti menyiapkan tempat yang nyaman untuk belajar serta peserta didik juga harus fokus dengan pembelajaran daring dan memastikan ruangan punya pencahayaan maksimal.


"Karena bagaimanapun pendidikan harus tetap berjalan meski dilakukan dengan cara daring, harapan kita para guru bisa terus memperhatikan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru