Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Sosial Pegawai OJK Ringankan Beban Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juli 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Otoritas Jasa Keuangan melakukan sejumlah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Antara lain pembagian sembako, alat-alat kesehatan, serta pembagian daging hewan kurban perayaan Idul Adha ke berbagai daerah.

"Khusus untuk hewan kurban, pegawai OJK membagikan 233 sapi dan 332 kambing/domba yang antara lain diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kalimantan Selatan," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam rilisnya pada Jumat, 23 Juli 2021.

Wimboh dalam simbolis penyerahan hewan kurban di Jakarta, mengatakan penyembelihan dan pembagian kurban diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 dan menjadi bagian dari kegiatan sosial yang telah dilakukan OJK dan pegawainya selama ini.

"Kurban ini diharapkan bisa membawa manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, begitu pula kegiatan sosial lain yang kita selenggarakan. Kita akan memperbanyak kegiatan sosial OJK ini untuk kita semakin berbagi kepada masyarakat," katanya lagi 

Untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi, pegawai OJK bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan atau IJK juga menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako, obat-obatan dan dana kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar kantor OJK di Jakarta dan 34 Kantor OJK di daerah.

"Dana bantuan sosial berupa donasi Insan OJK yang dihimpun Ikatan Pegawai OJK mencapai Rp2,6 miliar akan digunakan membantu masyarakat dan pegawai outsourcing dan pegawai level terendah yang terdampak Covid-19," tutirnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru