Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau: Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 23 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Ahmad Jayadikarta, Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau mengingatkan kembali seluruh warga agar menerapkan pola hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk, seperti candu narkotika, minum-minuman keras dan candu merokok.

Menurutnya, alangkah baiknya mengutamakan suatu makanan dan minuman yang mengandung bahan herbal, olahraga secukupnya, jaga berat badan yang ideal dengan tinggi badan.

Politisi NasDem Pulang Pisau ini menyebut bahwa dirinya telah berhasil menurunkan badan selama masa pandemi yang dimulai sejak Februari 2020 yang lalu.

“Berat badan saya hampir sekitar 15 kilogram turun bahkan lebih, yang awalnya hampir 100 kilogram sekarang jadi  75 kilogram. Caranya, mengurangi makanan yang berlemak, mengonsumsi buah-buahan dan sayur, multivitamin, treadmill, tidak makan malam, istirahat yang teratur dan jaga kondisi imunitas tubuh,” kata Haji Jayadi sapaan akrabnya, Jumat, 23 Juli 2021.

Dia melanjutkan, awal mula program diet ketat yang dilakukan itu diakibatkan setelah dirinya sempat positif Covid-19. Juga didiagnosa mengidap Diabetes. Hal itu membuatnya membanting stir untuk menjalani daya hidup sehat.

Apalagi sejak diberlakukannya WFH dan anjuran untuk mengurangi mobilitas kegiatan terutama keluar daerah, menjadi peluang yang cukup baik untuk Haji Jayadi rutin berolahraga di rumah bersama istrinya yang juga Anggota DPRD Pulang Pisau, Dwi Erlina.

“Kapan lagi kalau tidak sekarang, apalagi saya sebentar lagi memasuki usia setengah abad. Anak-anak saya masih kecil, ya tentulah saya harus meninggalkan segala kebiasaan yang tidak baik seperti jarang berolahraga, tidur tidak teratur, jarang minum air putih dan jarang mengkonsumsi buah-buahan, pola makan tidak teratur, kebanyakan karbohidrat daripada protein yang mana menyebabkan berat badan saya semakin bertambah dan fisik saya semakin lemah saja,” ungkapnya.

Dirinya pun bercerita bahwa untuk naik turun tangga saja di Gedung DPRD Pulang Pisau, sangat menguras tenaga (ketika sebelumnya berat badan hampir 100 kg). Namun, sekarang dia katakan jangankan untuk naik turun tangga, sambil jogging pun bisa dilakukannya, dampak dari rutin berolahraga.

“Nah, ini menjadi kesempatan kita bersama agar imunitas tetap terjaga. Terhindarkan dari penyebaran Virus Corona, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, apalagi dibarengi dengan ibadah yang rutin agar hati dan pikiran kita tetap terjaga dan tidak mudah dipengaruhi kabar berita yang menyesatkan serta membuat iman kita menjadi goyah” tutupnya. (DENNY/B-7)

Berita Terbaru