Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1011 Kuala Kapuas Cek Posko PPKM Desa dan Kelurahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di dua kecamatan.

Ada empat desa yang dikunjungi, yaitu Desa Sei Tatas Hilir dan Desa Sei Tatas Hulu di Kecamatan Pulau Petak dan Desa Anjir Kalampan serta Kelurahan Mandomai di Kecamatan Kapuas Barat.

Ary Bayu Saputro mengatakan, kunjungan itu bertujuan mengecek kesiapan posko PPKM mikro khususnya peran dari personel koramil jajaran dalam menyukseskan program itu hingga tingkat RT/RW.

"Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW dan RT guna menyosialisasikan kebijakan pemerintah. Mari bersama perangi covid-19," kata Aru Bayu, Jumat 23 Juli 2021.

Menurut dia, semua elemen masyarakat harus sama-sama peduli, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini masih terjadi.

"Kita harus bergerak cepat dalam optimalkam posko-posko PPKM di tingkat desa," ucapnya.

Di posko PPKM mikro, Dandim juga melihat kesiapan papan data penunjuk kegiatan, pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona-zona desa. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru