Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov dan Sektor Swasta Bersinergi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juli 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kalteng dan saat ini juga sedang mengalami lonjakan memberikan dampak buruk bagi perekonomian daerah maupun masyarakat.

Oleh karena itu, berbagai upaya telah dilakukan Pemprov Kalteng untuk membantu masyarakat yang terdampak, salah satunya menjalin kerja sama atau bersinergi dengan sektor swasta dalam penanganan dampak Covid-19 di provinsi ini.

"Karena sinergitas sangat penting untuk saling bahu membahu atau gotong royong dalam menangani dampak pandemi yang berkepanjangan ini," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Jumat, 23 Juli 2021.

Sugianto mengungkapkan, hal positif yang pihaknya dapatkan yaitu melalui rakoor yang dilaksanakan kemarin bersama dengan pihak swasta yakni semua perwakilan sektor tersebut menyatakan siap berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kalteng.

Adapun bentuk partisipasi yang diharapkan Gubernur kepada pihak swasta adalah bukan berupa uang, akan tetapi berupa paket barang kebutuhan pokok untuk meringankan masyarakat terdampak dan juga bagi masyarakat terpapar Covid-19, yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah mereka menyambut baik gagasan itu dan setiap perwakilan sektor swasta yang hadir menyatakan siap berpartisipasi, kita sangat berterima kasih dan apresisai hal itu," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru