Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Akan Segera Hadirkan Pojok Baca Digital di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juli 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Kalteng, Luqman Al Hakim mengungkapkan, pihaknya akan segera menghadirkan pojok baca digital atau pocadi di provinsi ini.

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari pocadi dari pemerintah, dalam waktu dekat akan kita hadirkan di Kalteng," ucapnya, Jumat, 23 Juli 2021.

Dia menjelaskan, program bantuan pocadi dari pemerintah tersebut merupakan kegiatan prioritas nasional dibidang perpustakaan.

Pocadi adalah sebuah konsep baru yang disediakan sebagai tempat membaca dimana di dalamnya menyediakan koleksi buku cetak, buku digital (ebook) dan bahan bacaan lainnya.

Dirinya berharap, hadirnya pocadi ini di Kalteng diharapkan bisa menjadi layanan ekstensi dari perpustakaan umum yang dapat diakses oleh masyarakat di titik-titik keramaian.

"Rencananya pocadi ini bisa digunakan masyarakat Kalteng yakni pada bulan september 2021 mendatang, dan lokasinya akan kita tempatkan di kompleks kantor Gubernur jalan RTA Milono KM. 1, Palangka Raya," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru