Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskan Kapuas Salurkan Bantuan Pakan Ikan untuk 2 Pokdakan Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2021 - 16:50 WIB

BORNONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan pakan ikan mandiri berjumlah 3 ton dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dirjen Budidaya, melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pihaknya menyalurkan bantuan kepada dua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Kapuas yaitu Pokdakan Mina Mandiri yang berada di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat dan Pokdakan Hidup Baruh di Anjir Mambulau Timur. Masing-masing Pokdakan diberikan 1,5 ton pakan ikan mandiri.

Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Diskan Kapuas, Fatmawati, mengatakan dengan adanya bantuan pakan mandiri ini, para Pokdakan bisa terbantu dalam melakukan usaha budidaya ikan, karena harga pakan saat ini semakin mahal dan mulai tidak terjangkau.

"Untuk masyarakat yang rata-rata tingkat perekonomianya menengah ke bawah apalagi kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, membuat usaha masyarakat menurun, dengan adanya bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat," kata Fatmawati, Jumat 23 Juli 2021.

Kemudian dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan dan kepada BPBAT Mandiangin Kalsel atas bantuan yang diberikan selama ini kepada para Pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Kami dari Diskan Kapuas mengucapkan terima kasih yang Direktur Jenderal Perikanan Budidaya serta Kepala BPBAT Mandiangin Andy Artha Donny Oktopura, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama ini, sehingga bisa membantu pembudidaya ikan di Kapuas berkembang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru