Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permasalahan Tata Batas Bartim-Tabalong Diharapkan Bisa Cepat Diselesaikan

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juli 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Daya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry mengharapkan permasalahan tata batas wilayah antara Kabupaten Bartim dengan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalsel bisa cepat diselesaikan.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong serta mendukung berbagai upaya percepatan penyelesaian tata batas kedua wilayah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah diupayakan Pemkab Bartim dalam menyelesaikan masalah tata batas tersebut, kami mendukung hal itu," ucapnya, Jumat, 23 Juli 2021.

Di sisi lain, ia juga mengaharapkan peranan semua pihak terkait terutama Pemprov Kalteng, Kalsel, Pemkab Bartim serta Tabalong supaya bersama-sama mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut.

Dirinya menyarankan, semua pihak agar menyatukan akal pikiran serta tidak mengedepankan ego masing-masing, akan tetapi harus bisa menyepakati bahwa penyelesaian tata batas itu agenda penting dan mendesak.


"Karena kasihan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatas itu, sebab sudah lama mereka menunggu kepastian hukum, dan ini juga menyangkut pemerataan pembangunan daerah, jika tidak ada kepastian maka akan ada pembangunan yang terbengkalai atau tidak diperhatikan," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru