Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng: Saat Ini Semua Berjuang Bebas dari Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nuryakin mengatakan semua pihak sedang berjuang melawan Covid-19.

“Saat ini semua masih terus berjuang agar dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Semua golongan dan lapisan masyarakat merasakan dampak Covid-19 ini,” tuturnya.

Pandemi dinilai bukan hanya menimbulkan persoalan besar di bidang kesehatan saja, tetapi juga di berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai dari sektor sosial, ekonomi, pendidikan, hingga keagamaan.

"Berbagai upaya penanganan terus dilakukan pemerintah, mulai dari peningkatan fasilitas kesehatan, pendistribusian masker, sosialisasi protokol kesehatan, penyiapan jaring pengaman sosial, penerapan PPKM, hingga vaksinasi, sebut Nuryakin.

"Namun, segala upaya pemerintah tersebut tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dan peran serta dari seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Ia menegaskan untuk dapat melewati ujian berat akibat pandemi ini, semua harus bersatu, bergotong royong, dan bahu membahu untuk bersama-sama berikhtiar.

Selain berbagai usaha ikhtiar lahiriah yang harus terus dilaksanakan, ia mengajak untuk melakukan ikhtiar batiniah atau spiritual, dengan selalu memanjatkan doa, memohon pertolongan.

“Doa, memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita diberikan kemudahan dalam menghadapi kondisi sulit ini, dan agar pandemi ini dapat segera kita atasi,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru