Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepatan Penyelesaian Tata Batas Wilayah Dinilai Sangat Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juli 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry menilai percepatan penyelesaian tata batas sangat penting demi memberikan kepastian hukum dan pemerataan pembangunan.

Menurutnya, hal itulah yang harus menjadi perhatian pemerintah baik provinsi atau kabupaten dan kota untuk tetap berupaya mempercepat penyelesaian tata batas daerahnya.

"Seperti contohnya permasalahan tata batas Bartim dan Tabalong sampai saat ini masih belum juga selesai, namun pemkab bartim telah melakukan upaya, itu sangat bagus," katanya, Jumat, 23 Juli 2021.

Selain itu, dalam upaya mempertahankan dan menyelesaikan permasalah tata batas antar kabupaten juga perlu adanya peran dari pemerintah tertinggi di daerah yakni provinsi.

Selanjutnya, pemerintah kabupaten juga diharapkan agar selalu berkoordinasi serta berkomunikasi dengan pemprov sehingga antara pemerintah tersebut bisa saling bekerjasama menyelesaikan masalah itu.


"Kerja sama dan gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan tata batas ini sangat diperlukan, semoga saja apa yang telah diperjuangkan itu bisa segera cepat menemukan titik temu yang positif," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru