Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kecamatan di Barito Timur Kembali Jadi Zona Oranye Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juli 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga kecamatan di Kabupaten Barito Timur kembali menjadi zona oranye covid-19. Kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Dusun Tengah, Karusen Janang dan Kecamatan Dusun Timur.

Sebelumnya tersisa Kecamatan Dusun Timur yang menjadi zona oranye, namun peningkatan 10 kasus positif baru hari ini menyebabkan 2 kecamatan lain berubah dari zona kuning menjadi zona oranye.

Kecamatan yang termasuk zona oranye adalah kecamatan yang memiliki pasien positif covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 3-5 orang.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto mengungkapkan, 10 kasus baru pada hari ini tersebar di Kecamatan Dusun Tengah 3 kasus, Karusen Janang 3 kasus, Paju Epat 2 kasus, Benua Lima 1 kasus dan Kecamatan Pematang Karau 1 kasus.

"Selain terjadi penambahan kasus, pada yang sama juga ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh," kata Dwi, Jumat 23 Juli 2021.

Menurutnya pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Awang, Patangkep Tutui dan Kecamatan Karusen Janang.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.156 dengan rincian, 1.113 orang telah sembuh, 22 orang meninggal dunia dan 21 orang masih dirawat. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru